Lirik Kartu Ucapan Aqiqah melalui Sunnah Aqiqah

Aqiqah Terkesan, lirik dari KARTU UCAPAN AQIQAH


SUNNAH AQIQAH

Rasulullah SWT bersabda: “Seluruh balita tergadaikan dengan aqiqah- nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, serta dicukur rambutnya.” Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, serta lain- lainnya.

Sebagimana diungkapkan oleh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab Tarbiyatul Aulad fi Al- Islam.

Komentar para fuqoha tentang hukum aqiqah, dibagi jadi 3 yaitu :

Pertama, merupakan komentar yang melaporkan kalau aqiqah itu sunnah yang ialah komentar dari Imam Malik, Imam Syafi’ i, Imam Ahmad serta Abu Tsaur.

Kedua, komentar yang melaporkan kalau aqiqah itu merupakan wajib. Ini ialah komentar dari Imam Hasan Angkatan laut(AL)– Bashri, Al- Laits Ibnu Sa’ angkatan darat (AD) serta yang yang lain. Dasar komentar mereka merupakan hadist yang diriwayatkan Muraidah serta Ishaq Bin Ruhawiah yang maksudnya: “Sebetulnya manusia itu pada hari kiamat hendak dimintakan pertanggungjawabannya atas Aqiqahnya semacam halnya pertanggungjawaban atas 5 waktunnya”

Ketiga, komentar yang menolak disyariatkannya Aqiqah, Ini merupakan komentar pakar fiqih Hanafiah. Mereka bersumber pada pada hadist Abu Rafi, Kalau Rasulullah sempat mengatakan kepada Fatimah,“ Jangan engkau mengaqiqahinya namun cukurlah rambunya”. Tetapi, dari kebanyakan pada fuqoha berkomentar kalau konteks hadist tersebut malah memantapkan disunnahkan serta dianjurkannya aqiqah, karena Rasullulah sendiri sudah mengaqiqahi Hasan serta Husein. Dengan demikian bisa disimpulkan kalau mengaqiqahi anak itu sunnah serta diajurkan.

Hukum Aqiqah

Hukum Aqiqah sendiri merupakan Sunnah Muakad. Ialah sunnah yang sangat diajurkan. Hukum aqiqah merupakan sunnah mu’ akkad. Aqiqah untuk anak pria dengan 2 ekor kambing, sebaliknya untuk perempuan dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing untuk anak pria, itu pula diperbolehkan.

Anjuran aqiqah ini jadi kewajiban bapak (yang menanggung nafkah anak). Apabila kala waktu dianjurkannya aqiqah (misalnya 7 hari kelahiran), orang tua dalam kondisi faqir (tidak sanggup), hingga dia tidak diperintahkan buat aqiqah. Sebab Allah Ta’ ala berfirman (yang maksudnya), “Bertakwalah kepada Allah semampu kamu” (QS. At Taghobun: 16).

Tetapi apabila kala waktu dianjurkannya aqiqah, orang tua dalam kondisi berkecukupan, hingga aqiqah masih senantiasa jadi kewajiban bapak, bukan bunda serta bukan pula anaknya.

Kesimpulan Hukum Aqiqah

  1. Kesunnahan akikah sepenuhnya akan dibeban kan kepada ayah dari anak tersebut dan anak yang baru lahir tersebut tidak sama sekali terbebankan
  2. Anak mempunyai Hak untuk mendapatkan aqiqah dari ayahnya
  3. Dianjurkan untuk seorang ayah meng-aqiqahkan anaknya. Namun untuk anak yang mengaqiqahkan dirinya sendiri masih sangat dipermasalahkan.
  4. Jika ada seseorang yang mengaqiqahkan anaknya lalu kemudian ia mengaqiqahkan dirinya sendiri untuk menanggung beban ayahnya maka sesungguhnya itu adalah perbuatan tolong-menolong dalam hal kebajikan dan taqwa.

Tentang Aqiqah

Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah yang berarti memutus dan melubangi, dan ada yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa sibayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Nurul Hayat berusaha memberikan yang terbaik.

Alasan Kenapa Memilih Aqiqah Nurul Hayat ? karena, 

1. Aqiqah Nurul Hayat ini adalah aqiqah yang terpercaya, amanah, dan pengolahan nya yang higienis tanpa ada bau yang bisa mengganggu calon pembeli. Selain itu, daging yang digunakan itu benar-benar halal dan asli dari Daging Kambing yang berkualitas. Pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqoh dan telah tersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dinas Kesehatan dengan no: 503.443.51/JB-08618/436.6.3/VIII/2012Percayakan Aqiqah anak anda pada Nurul Hayat insya allah murah, lezat dan berkah. 

2. Aqiqah Anda Insya Allah semakin berkah karena semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial dari Yayasan Nurul Hayat. Hanya disini Anda dapat beraqiqah sekaligus bernilai sedekah.

3. Aqiqah Nurul Hayat menyediakan paket acara lengkap. Paket Acara yang dikemas oleh Walimah Organizer yang handal, mengemas acara sekhidmat dan seindah mungkin. Kami menyiapkan mulai dari Undangan Aqiqah yang cantik dan menarik, Masakan Kambing yang lezat dan menu yang variatif, Paket Prasmanan maupun kotakan yang menarik, Paket Acara lengkap sampai pada Kartu Ucapan Aqiqah yang selalu menjadi kenangan kelak untuk si buah hati tercinta. Kartu Ucapan Aqiqah dengan design elegan dan sangat cantik, kalau sudah begini siapa yang tidak tertarik, hayoooo...

Kartu Ucapan Aqiqah

Aqiqah Nurul HayatTerbaik bisa Salur untuk Berbagi

Saat ini, Indonesia sedang diuji oleh penyakit menular yaitu virus corona alias Covid-19 yang sudah mengancam ribuan nyawa manusia. Ribuan orang terjngkit dan ratusan meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut, kami Aqiqah Terbaik tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik. Kami telah memastikan standar kebersihan terjamin, mulai proses penerimaan order hingga proses memasak di dapur. Semua tempat kami pastikan telah bersih dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Anda juga tidak perlu lagi bingung atau khawatir untuk mengadakan tasyakuran aqiqah di rumah. Karena kami aqiqah nurul hayat Solo memberikan solusi kepada anda agar tetap bisa melaksanakan ibadah aqiqah yaitu dengan menyalurkannya.

Di situasi seperti ini, saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan adalah para pejuang di garda terdepan yang bertugas untuk mengurus pasien yang terdampak corona. Begitupula para tukang ojek online yang masih berada di jalanan untuk menjemput rezeki. Insya Allah makanan gratis yang kita bagikan kepada mereka sangat bermanfaat bagi mereka semua.

Menu Praktis bisa dengan Menu Nasi Kotak yang terdiri dari :
Kartu Ucapan Aqiqah


1. Nasi putih
2. Tiga tusuk sate*
3. Sambal goreng ketang ati
4. Satu cup gule*
5. Acar kuning
6. Sambal
7. Krupuk Udang
8. Buah pisang
9. Alat makan (tisue, sendok, tusuk gigi)
10. Box Nasi Esklusif ukuran 22x22 cm
Plus termasuk Kartu Ucapan Aqiqah yang cantik dan menarik

Catatan: *Sate dan gule dari Paket Aqiqah Kambing Masak


Pilihan menu lainnya

Sate Komoh, Sate buntel*, Sate pentul*, Sate beber, Sate danging kelapa, Sate Maranggi, Sate Bogor. Empal, Krengsengan, Lapis, Rendang, Soto Kare, Rawon, Asem-asem, Kambing rica-rica, Kambing masak wijen. Rolade*,

Gulai kacang hijau, Sop Kambing, Kikil, Tongseng, Tengkleng, Kare, Tumis lada hitam, Kambing asam manis. Kambing masak cabai hijau, Kambing Guling, Tumis jeroan tulang pete, dll.

So, tunggu apalagi AQIQAH NURUL HAYAT memang yang terbaik. Pesan Praktis tanpa ribet, klik di bawah ini ya :


Jangan lewatkan promo ini ya...!!!!! Langsung saja buat yang ada hajatan UNDANGAN AQIQAH, yang suka Menu KAMBING MASAK, ke AQIQAH NURUL HAYAT

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Terbaik, Undangan Aqiqah Bumiayu

Aqiqah Bekasi 2021

Undangan Aqiqah, terkesan sekali seumur hidup