Paket Aqiqah Cimahi

Paket Aqiqah Cimahi, paket lengkap diminati para Artis

Kesempatan kali ini saya mau membagikan sedikit tips buat emak emak kecehh yang doyan menu kambing, apalagi buat Pak Su (suami) yang demen sama olahan kambing. Sebagaimana kita tahu protein daging kambing sangat bagus untuk proses metabolisme tubuh manusia. Namun doyan saja tidak cukup karena gimanapun juga, kita sebagai wanita yang berstatus isteri mestinya ingin memanjakan lidah suami dan anak-anak dengan masakan sendiri yang lezat dan nikmat.

Lezat tidak hanya berasal dari bumbu masakan yang tepat, melainkan cara pengolahan yang tepat bahan dasar masakan yang akan kita buat. Dan tentunya, emak-emak paham betul Daging Kambing salah satu bahan dasar masakan yang pengolahannya cukup rumit karena meskipun tekstur dagingnya yang lebih lembut tapi daging ini menimbulkan aroma yang khas. Cara memasak daging kambing akan mempengaruhi cita rasa hidangan yang dihasilkan. Bahkan membuat sate kambing yang mudah pun juga butuh trik agar sate kambing jadi lezat dan teksturnya empuk. Bila emak-emak salah teknik saat memasak, maka hidangan kambing yang dihasilkan mungkin akan terasa tidak empuk dan aroma khasnya masih pekat. Untuk mengolah kambing agar lebih empuk, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan : 


1. Bungkus dengan Daun Pepaya, kandungan enzim papain pada daun pepaya memang dikenal sebagai bahan yang bisa digunakan untuk mengempukkan daging, termasuk daging kambing. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Bungkuslah daging yang sudah dipotong dengan daun pepaya kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah daging kambing dibungkus dalam daun pepaya, daging kambing tidak perlu dicuci dan bisa langsung diolah menjadi sate kambing.

2. Rendam dalam Air kelapa, air kelapa ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk mengempukkan daging kambing. Merendam daging kambing dalam air kelapa juga akan memberikan manfaat lain, yakni mengurangi aroma khas pada daging kambing. Satu bahan baku dengan dua manfaat penting, ya ya ya...

3. Rendam dalam Parutan Buah Nanas, bukan hanya daun pepaya yang mengandung enzim papain dan bisa mengempukkan daging kambing. Buah Nanas juga mengandung enzim yang dikenal dengan nama bromelain yang juga bisa digunakan untuk mengempukkan daging kambing. Cara menggunakannya, rendamlah daging kambing dalam parutan buah nanas namun jangan terlalu lama, karena tekstur kambing malah bisa terlalu empuk dan mudah hancur.

4. Gunakan Tepung Jagung, dengan cara melapisi permukaan daging kambing yang akan diolah menjadi sate kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Ternyata banyak bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengolah daging kambing, yang tentunya dengan mengutamakan kesehatan. Nah..., buat emak-bapak, mama-papa, nenek-kakek menu kambing ini disediakan lengkap oleh Jasa Aqiqah. Paket Aqiqah Cimahi telah hadir di sekitar kita. Gak perlu ragu karena jasa aqiqah ini terpercaya dan recommeded rasanya, terlebih banyak para artis dan pejabat yang pesan di sini. Menu kambing yang teristimewa yang bener enak banget, dinikmati dan digemari kalangan artis, apa itu ?? AQIQAH NURUL HAYAT. Menu banyak banget macamnya, Aqiqah Nurul Hayat tidak hanya melayani pesanan masakan saja, tapi melayani juga buat kalian-kalian yang mau ada hajatan terus pengen dikemas syantiikk, Paket Aqiqah Cimahi lengkap yang ingin mengundang sanak saudara, teman dan relasi, bisa banget tuh, jasanya komplit karena tidak hanya menyediakan masakan saja.

Buat semuanya yang maunya praktis dak pake ribet, cukup pesan aja gampang banget cukup klik ini aja ya...

HTML tutorial

Paket Aqiqah Cimahi



Rasulullah SWT bersabda: “Seluruh balita tergadaikan dengan aqiqah- nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, serta dicukur rambutnya.” Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, serta lain- lainnya.

Sebagimana diungkapkan oleh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab Tarbiyatul Aulad fi Al- Islam.

Komentar para fuqoha tentang hukum aqiqah, dibagi jadi 3 yaitu :

Pertama, merupakan komentar yang melaporkan kalau aqiqah itu sunnah yang ialah komentar dari Imam Malik, Imam Syafi’ i, Imam Ahmad serta Abu Tsaur.

Kedua, komentar yang melaporkan kalau aqiqah itu merupakan wajib. Ini ialah komentar dari Imam Hasan Angkatan laut(AL)– Bashri, Al- Laits Ibnu Sa’ angkatan darat (AD) serta yang yang lain. Dasar komentar mereka merupakan hadist yang diriwayatkan Muraidah serta Ishaq Bin Ruhawiah yang maksudnya: “Sebetulnya manusia itu pada hari kiamat hendak dimintakan pertanggungjawabannya atas Aqiqahnya semacam halnya pertanggungjawaban atas 5 waktunnya”

Ketiga, komentar yang menolak disyariatkannya Aqiqah, Ini merupakan komentar pakar fiqih Hanafiah. Mereka bersumber pada pada hadist Abu Rafi, Kalau Rasulullah sempat mengatakan kepada Fatimah,“ Jangan engkau mengaqiqahinya namun cukurlah rambunya”. Tetapi, dari kebanyakan pada fuqoha berkomentar kalau konteks hadist tersebut malah memantapkan disunnahkan serta dianjurkannya aqiqah, karena Rasullulah sendiri sudah mengaqiqahi Hasan serta Husein. Dengan demikian bisa disimpulkan kalau mengaqiqahi anak itu sunnah serta diajurkan.

Hukum Aqiqah

Hukum Aqiqah sendiri merupakan Sunnah Muakad. Ialah sunnah yang sangat diajurkan. Hukum aqiqah merupakan sunnah mu’ akkad. Aqiqah untuk anak pria dengan 2 ekor kambing, sebaliknya untuk perempuan dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing untuk anak pria, itu pula diperbolehkan.

Anjuran aqiqah ini jadi kewajiban bapak (yang menanggung nafkah anak). Apabila kala waktu dianjurkannya aqiqah (misalnya 7 hari kelahiran), orang tua dalam kondisi faqir (tidak sanggup), hingga dia tidak diperintahkan buat aqiqah. Sebab Allah Ta’ ala berfirman (yang maksudnya), “Bertakwalah kepada Allah semampu kamu” (QS. At Taghobun: 16).

Tetapi apabila kala waktu dianjurkannya aqiqah, orang tua dalam kondisi berkecukupan, hingga aqiqah masih senantiasa jadi kewajiban bapak, bukan bunda serta bukan pula anaknya.

Kesimpulan Hukum Aqiqah

  1. Kesunnahan akikah sepenuhnya akan dibeban kan kepada ayah dari anak tersebut dan anak yang baru lahir tersebut tidak sama sekali terbebankan
  2. Anak mempunyai Hak untuk mendapatkan aqiqah dari ayahnya
  3. Dianjurkan untuk seorang ayah meng-aqiqahkan anaknya. Namun untuk anak yang mengaqiqahkan dirinya sendiri masih sangat dipermasalahkan.
  4. Jika ada seseorang yang mengaqiqahkan anaknya lalu kemudian ia mengaqiqahkan dirinya sendiri untuk menanggung beban ayahnya maka sesungguhnya itu adalah perbuatan tolong-menolong dalam hal kebajikan dan taqwa.

Tentang Aqiqah

Paket Aqiqah Cimahi adalah Aqiqah yang berdiri dibawah Nurul Hayat Group Yang dimana cabang untuk Aqiqah ini berada di Cimahi . Nurul Hayat ini memiliki Layanan Bisnis yang cukup banyak salah satunya Aqiqah.


Lebih Praktis dengan Paket Nasi Kotak

Paket Aqiqah Cimahi 






Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Terbaik, Undangan Aqiqah Bumiayu

Aqiqah Bekasi 2021

Undangan Aqiqah, terkesan sekali seumur hidup